Friday, February 3, 2012

Life is What?

Hidup. Satu kata, lima huruf, berjuta arti.
Hidup itu bukan hanya untuk dijalan tapi juga dimengerti, bukan untuk dimengerti tapi juga dipelajari. Bukan hanya untuk dipelajari tapi juga untuk dijadikan
chapter baru dalam buku kehidupan kita, sebagai pengalaman baru yang bisa dijadikan sebagai guru.
Banyak macam jenis manusia yang akan kita jumpai dan kemudian, kita dijadikan teman.


Hidup juga seperti sedang menaiki wahana kincir angin, ada waktunya kita berada dibawah, ditengah dan diatas. Karena roda kehidupan terus berputar, sama seperti kincir angin yang terus berputar. Saat ini, mungkin kita (khususnya aku) bukan siapa-siapa tapi suatu hari nanti, kita akan menjadi siapa-siapa.


Sama halnya dengan menilai orang lain. Jangan menilai seseorang hanya pada siapa dia saat ini, karena kita tidak akan pernah tahu dia akan menjadi siapa suatu saat nanti. Jalani saja hidup dengan baik, pertahankan relasi yang sudah dibangun baik dengan siapa pun. Entah itu teman, musuh mau pun pasangan saat ini.


Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.
Teman kita bisa saja tiba-tiba menjadi atasan kita ditempat kita bekerja nanti. Musuh kita (sebaiknya tidak ada) bisa saja tiba-tiba menjadi sahabat baik kita. Dan pasangan kita bisa saja tiba-tiba menjadi pasangan hidup suatu hari nanti.


Jadi, jangan menilai dan melihat seseorang dari apa yang kita lihat saat ini. Karena kepribadian, materi dan kualitas hidup seseorang bisa berubah kearah yang lebih baik. Jalani saja apa yang harus dijalani saat ini, dengan memprediksikan masa depan seseorang tidak akan lebih baik dari kita tidak menjadikan kualitas hidup kita lebih baik




With love,

No comments:

Post a Comment